Membuat Website Dengan Domain dan Hosting Gratis

Modal ,membuat website agar bisa dipublikasikan di internet diperlukan dua hal yaitu DOMAIN sebagai alamat dan HOSTING sebagai harddisk atau untuk meletakkan file di server, selain dari pada itu adalah kemampuan dalam mendesain website. Banyak pelayanan hosting gratis seperti wordpress , blogger , blogsome , freewebs, dll,



tetapi pelayanan dari mereka untuk domain masih menggunakan nama dari subdomain mereka (dalam arti nama si penyedia layanan masih ada di domain website kita), contohnya untuk wordpress, jika kita menggunakan pelayanan hostingnya, maka nama domain akan menjadi seperti : http://namadomainanda.wordpress.com atau untuk blogger akan menjadi : http://namadomainanda.blogspot.com.


Ada alternatif lain, jika ingin menggunakan nama domain dan hosting gratis an, tapi pekerjaan yang kita lakukan seperti layaknya kita beli domain dan hosting yang berbayar, jadi kita dapat mengatur DNS sendiri untuk domainnya dan mendesain sendiri websitenya serta melakukan upload ke server hostingnya. Untuk pelayanan domain yang bisa diatur DNS nya silahkan mencoba CO.CC atau UNI.CC , walaupun menggunaka sistem nama domain level kedua (subdomain), tetapi nama ini seperli layaknya sistem nama domain di beberapa negara, misalnya Indonesia, yang memiliki ekstensi co.id, or.id, net.id, ac.id, web,id, go.id atau milik negara India yang memiliki nama domain co.in, net.in dan seterusnya. Bedanya CO.CC dan UNI.CC adalah gratis dan pendaftarannya sangat mudah dan cepat. Bagi yang ingin mencobanya silahkan register disini untuk CO.CC dan disini untuk UNI.CC.


Setelah melakukan pendaftaran domain segera lakukan setting DNS untuk diarahkan ke hosting yang diinginkan, atau kalau anda yang inginkan gratisan juga, anda dapat mencoba 000webhost.com dimana menawarkan hosting gratisan dengan space 250 MB (lumayan bukan..??). DNS yang sudah disetting akan bisa aktif domainnya maksimum 2x24 jam.. (Jika anda menggunaan 000webhost.com arahkan DNS nya di dns1.000webhost.com dan dn2.000webhost.com)



000webhost.com menawarkan fasilitas selain kapasitas sebesar 250 MB adalah kontrol panel cpanel (seperti yang dimiliko hosting-hosting berbayar), bandwith 100 GB, support PHP, MYSQL dan Perl serta fasilitas untuk domain seperti dapat dapat membuat subdomain. Untuk Registrasi hosting 000webhost dapat di klik disini .

Tentang Kami

Langgan artikel Via Email

Langgan artikel Via Email

© 2011 - Tutorial blog dan belajar SEO blogger